SELAMAT DATANG DI PESANTREN KAMI

YAYASAN PERGURUAN ISLAM EL-NUR EL-KASYSYAF (YAPINK)

TAMBUN SELATAN - BEKASI

Jum'at Maret 24, 2017
Beranda  //  Sosial IKH YAPINK
02
Jun 2012
Print
Email

IKH YAPINK

Ditulis oleh admin
Hits: 3754

kabah

IKATAN KELUARGA HAJI
YAYASAN PERGURUAN ISLAM EL-NUR EL-KASYSYAF
(IKH-YAPINK)


Sekalipun hakikat kemabruran itu hanya Allah yang tahu, tidak gampang untuk mempertahankannya. Sebab diperlukan istiqomah, konsistensi dari suasana yang sudah mabrur itu, agar tidak terjadi degradasi.

Untuk memperoleh dan mempertahankan kemabruran itu ada hal-hal yang perlu di perhatikan. Seseorang yang akan berangkat menunaikan haji, betul-betul menata niatnya terlebih dulu. Niatnya itu harus betul-betul karena perintah Allah semata, jangan tercampur dengan yang lain. Misalnya, tercampur dengan kesombongan, gengsi "orang sudah haji kok saya belum", atau ingin menunjukkan orang yang paling bisa di lingkungannya. Itu merupakan polusif niat.

Memang, untuk menata niat ini tidak mudah. Sebab, posisi hati seseorang tidak konstan dan tidak permanen. Akan berubah-ubah dari saat ke saat. Dalam bahasa Arab, hati disebut kalbu yang artinya berbolak-balik, atau berubah-ubah, bergoyang-goyang, maka niat ini harus intensif dikondisikan. Pengkondisiannya adalah dengan hablun minallah dan hablun minannas.

Ikatan Keluarga Haji Yayasan Perguruan Islam el-Nur el-Kasysyaf (IKH YAPINK) merupakan sebuah wadah tindak lanjut dari terlaksananya Rukun Islam ke-5 yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Yayasan Perguruan Islam el-Nur el-Kasysyaf (KBIH YAPINK) Tambun Selatan Bekasi. Keanggotaan IKH YAPINK adalah seluruh peserta KBIH YAPINK yang telah menjalankan ibadah haji ke Baitullah.

Ketua IKH-YAPINK Bersama Jama'ah KBIH YAPINK di Jabal Rahmah

IKH YAPINK yang didirikan pada hari Ahad, tanggal 31 Mei 2009, bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dengan mengadakan pengajian rutin (aktivitas saat ini) di minggu kedua setiap bulannya, bertempat di Sekretariat Pusat IKH-YAPINK Tambun Selatan Bekasi dan terkadang berpindah-pindah antara kediaman anggota IKH-YAPINK (sesuai persetujuan bersama). Silaturrahim antar anggota IKH-YAPINK ini diharapkan dapat menjaga kemabruran haji.

 

SUSUNAN PENGURUS IKATAN KELUARGA HAJI YAPINK (IKH-YAPINK)
TAMBUN SELATAN BEKASI PERIODE 2009-2012

Penasehat:
H. Ahmad Kholid Dawam, Lc, M.Hum (Pimpinan YAPINK)
Hj. Nurhaidah Abdillah (Ketua KBIH YAPINK)
H. Fathurrohman Baidlawi, Lc, M.MPd
Drs. H. A. Rasyid Thaha, M.MPd

Ketua Umum:
Drs. H. Abdul Ghafur, M.MPd 

Ketua I:
H. Ahir Sanamah

Ketua II:
Drs. H. Suprihno

Ketua III:
H. Safwani

Sekretaris:
H. Muhammad Sudin
H. Qosim

Bendahara:
Hj. Mutmainnah
Hj. Salmah

Humas:
H. Khoirul Yuliaden
H. Ujang Suarip
H. Edi Mursidi
Hj. Nursari
Hj. Elidar
Hj. Halimah

 

Indonesian Arabic Dutch English French German Japanese

Login Anggota

Statistik Kunjungan

Hari ini13
Kemarin38
Minggu ini146
Bulan ini2093
Total96244

Saat ini ada 31 tamu dan 0 anggota online

VCNT

Khazanah YAPINK

Arsip Posting