SELAMAT DATANG DI PESANTREN KAMI

YAYASAN PERGURUAN ISLAM EL-NUR EL-KASYSYAF (YAPINK)

TAMBUN SELATAN - BEKASI

Selasa Juli 25, 2017
Beranda  //  Blog  //  Dinamis  //  Kalimat Tasyakkur Pimpinan YAPINK

keuntunganJika anda bertanya, apa keuntungan belajar di YAPINK? Keuntungan yang akan anda peroleh akan sangat bervariasi, dapat berupa keuntungan finansial, efektifitas, dan kualitas. Beberapa keuntungan yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan antara lain: Selanjutnya..

kitab kuningSemakin banyak sekolah-sekolah Islam yang meninggalkan kitab kuning. Hal itu dapat berarti semakin jauh umat Islam dari sumber ilmunya yang otentik. Belum lagi berbagai citra negatif yang dilontarkan tentang kitab kuning, semakin mengikis minat umat untuk mempelajarinya. Selanjutnya..

karakteristikSebagai salah satu perguruan Islam tertua di Bekasi, YAPINK memiliki kekhasan dan karakteristik khusus yang membedakannya dengan lembaga lain. Kekhasan tersebut telah digariskan sejak awal oleh para pendirinya, dan terus dipertahankan hingga kini. Selanjutnya..

pimpinan yapinkSetelah berhasil memboyong lebih dari 40 piala dalam perlombaan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Inggris se-Kabupaten Bekasi, santri-santri YAPINK dipromosikan sebagai bagian dari kontingen Kabupaten Bekasi yang dikirim untuk mengikuti perlombaan serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 14 santri terpilih sebagai delegasi dari YAPINK dan Kabupaten Bekasi, mereka pun bertolak ke Pesantren Al-Amin Tasikmalaya.

Setelah melewati hari-hari yang berat dan kompetisi yang melelahkan, tak disangka beberapa dari mereka akhirnya masuk ke gelaran final. Persaingan yang semakin ketat itu mereka hadapi dengan sabar, tegar dan ksatria hingga akhirnya--dengan izin Allah swt.--membuahkan hasil.

Tiga orang santri YAPINK memboyong kembali kemenangan sebagai persembahan terbaik untuk almamaternya. Mereka adalah, Khairul Rijal (Juara I Lomba MQK Tafsir--Ibnu Katsir--Tingkat 'Ulya), Ditania Rahmah (Juara Harapan I MQK Tafsir--Jalalain--Tingkat Wustha), dan Asyfiya'ul Hasanah (Juara Harapan II MQK-Tafsir--Ibnu Katsir--Tingkat Ulya). Dengan demikian, maka ada 1 orang santri YAPINK berhak mewakili Jawa Barat dalam Perlombaan MQK Tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Jambi.

Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang telah anak-anakku peroleh, meskipun tidak semuanya bisa juara. Lebih membanggakan lagi, karena mereka telah melaksanakan bimbingan persiapan untuk perlombaan tersebut 'hanya' 5 hari! ya, hanya 5 hari. 3 hari persiapan untuk lomba tingkat kabupaten, dan 2 hari persiapan untuk lomba tingkat provinsi. Waktu yang sangat minim untuk membaca seluruh bagian kitab-kitab tebal tersebut. Namun, mereka telah menegaskan kapasitasnya. Kualitas dan kapabilitas yang tinggi telah mereka miliki, hanya waktu jua yang kurang bersahabat.

Saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh asatidz yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing mereka. Dan terima kasih kepada seluruh official yang telah sabar mendampingi selama perjalanan mereka. Semoga pahala dan anugerah kebaikan dari Allah swt. tidak akan ada habisnya tercurah kepada anda semua. Saya berharap, bukan sekadar hanya untuk perlombaan, tetapi semoga ilmu yang telah didedikasikan dan diperoleh akan terus bermanfaat untuk memberi maslahat pada umat.

Terima kasih anak-anakku. Kalian semua pada hakikatnya adalah para juara; juara di hati saya dan juara sejati bagi YAPINK. Jadikan sisa-sisa momentum ini sebagai pelajaran untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Semoga tak pernah puas dengan prestasi yang telah didapat, dan bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Amin.

Selamat berjuang kembali di event selanjutnya! []

Comments   

 
0 #2 Muhibatur Rahmah 2016-02-15 09:27
Subhanallah... saya sangat terharu membaca dan menerima kabar ini. Alhamdulillah YAPINK sampai saat ini tetap dapat menunjukkan taringnya dlm segi keilmuwan. Khususnya di mqk. Jaya terus almamater q. Allah meridhoi...
Quote
 
 
+1 #1 ben munawar 2014-04-26 09:52
Selamat, ini pesantrenku baru tanggal 12-15 Mei dilakukan seleksi tingkat Jawa Tengah syeikh, Semoga ada yang lolos mewakili Jateng ke tingkat Nasional...amin :)
Quote
 

Tulis Komentar

Perkataan mencerminkan kepribadian. Pikirkan baik-baik kata-kata anda sebelum memberikan komentar.


Security code
Refresh

Indonesian Arabic Dutch English French German Japanese

Login Anggota

Statistik Kunjungan

Hari ini16
Kemarin34
Minggu ini50
Bulan ini921
Total101086

Saat ini ada 36 tamu dan 0 anggota online

VCNT

Khazanah YAPINK

Arsip Posting