SELAMAT DATANG DI PESANTREN KAMI

YAYASAN PERGURUAN ISLAM EL-NUR EL-KASYSYAF (YAPINK)

TAMBUN SELATAN - BEKASI

Sabtu Juni 24, 2017
Beranda  //  Blog  //  Dinamis  //  50 Santriwati Bekasi Kunjungi Redaksi Pro3 RRI

keuntunganJika anda bertanya, apa keuntungan belajar di YAPINK? Keuntungan yang akan anda peroleh akan sangat bervariasi, dapat berupa keuntungan finansial, efektifitas, dan kualitas. Beberapa keuntungan yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan antara lain: Selanjutnya..

kitab kuningSemakin banyak sekolah-sekolah Islam yang meninggalkan kitab kuning. Hal itu dapat berarti semakin jauh umat Islam dari sumber ilmunya yang otentik. Belum lagi berbagai citra negatif yang dilontarkan tentang kitab kuning, semakin mengikis minat umat untuk mempelajarinya. Selanjutnya..

karakteristikSebagai salah satu perguruan Islam tertua di Bekasi, YAPINK memiliki kekhasan dan karakteristik khusus yang membedakannya dengan lembaga lain. Kekhasan tersebut telah digariskan sejak awal oleh para pendirinya, dan terus dipertahankan hingga kini. Selanjutnya..

Santri ke RRIKBRN, Jakarta: Sekitar 50 santriwati Pesantren Yapink, yang juga Ikatan Pelajar Putri Perguruan Islam El Nur El-Kasysaf (IPPINK) di Bekasi kunjungi Pro3 RRI, Jumat (22/3/2013). Santriwati itu mengunjungi Pro3 RRI guna melihat dapur studio dan redaksi Pro3 RRI, dan juga berdialog penanggungjawab redaksi siaran dan peliputan Pro3 RRI, dan juga RRI Online (KBRN).

Kunjungan siswa itu guna mengenal lebih mendalam terkait dengan pemberitaan Pro3 RRI, dan juga rri.co.id yang selama ini mewarnai berita-berita nasional di Indonesia.

Otto Suroto, salah satu pembina jurnalistik santriwati Pesantren Yapink, yang juga wartawan senior Pelita mengungkapkan, santriwati sangat senang untuk berkunjung ke dapur redaksi Pro3 RRI. Meskipun, kata Otto, di pesantren tidak dibolehkan mendengarkan radio, televisi dan juga koran, namun ketika di rumah santriwati bisa mendengarkan radio dan membaca berita.

“Ini santriwati sangat senang berkunjung ke Pro3 RRI. Kita diterima dengan baik di radio ini, dan tentunya meski di pesantren tak bisa melihat informasi ataupun pemberitaan, namun di rumahnya mereka bisa dengarkan dan baca informasi,” jelas Otto, Jumat (22/3/2013).

Kabid Siaran dan Pemberitaan Pro3 RRI, Nenny Afrantiny mengatakan, Pro3 RRI menyiarkan langsung pemberitaan di seluruh Indonesia, termasuk ke pelosok perbatasan Indonesia. Pro3 RRI, katanya, dalam memberitakan informasi itu tidak saja cepat, namun memiliki keakuratan berita.

“Kita menyiarkan berita yang penting adalah keakuratan informasi, dan juga harus memberikan informasi yang menyatukan rasa ke-Indonesiaan, dan tingkatkan kecintaan akan NKRI.” (SA/AKS)

 

Reporter: Syariful Alam
Tanggal: 22 Maret 2013
Sumber: Klik -->> RRI

Tulis Komentar

Perkataan mencerminkan kepribadian. Pikirkan baik-baik kata-kata anda sebelum memberikan komentar.


Security code
Refresh

Indonesian Arabic Dutch English French German Japanese

Login Anggota

Statistik Kunjungan

Hari ini26
Kemarin22
Minggu ini173
Bulan ini866
Total99989

Saat ini ada 8 tamu dan 0 anggota online

VCNT

Khazanah YAPINK

Arsip Posting