SELAMAT DATANG DI PESANTREN KAMI

YAYASAN PERGURUAN ISLAM EL-NUR EL-KASYSYAF (YAPINK)

TAMBUN SELATAN - BEKASI

Senin Oktober 23, 2017
Beranda  //  Blog  //  Dinamis

keuntunganJika anda bertanya, apa keuntungan belajar di YAPINK? Keuntungan yang akan anda peroleh akan sangat bervariasi, dapat berupa keuntungan finansial, efektifitas, dan kualitas. Beberapa keuntungan yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan antara lain: Selanjutnya..

kitab kuningSemakin banyak sekolah-sekolah Islam yang meninggalkan kitab kuning. Hal itu dapat berarti semakin jauh umat Islam dari sumber ilmunya yang otentik. Belum lagi berbagai citra negatif yang dilontarkan tentang kitab kuning, semakin mengikis minat umat untuk mempelajarinya. Selanjutnya..

karakteristikSebagai salah satu perguruan Islam tertua di Bekasi, YAPINK memiliki kekhasan dan karakteristik khusus yang membedakannya dengan lembaga lain. Kekhasan tersebut telah digariskan sejak awal oleh para pendirinya, dan terus dipertahankan hingga kini. Selanjutnya..

harlah 47Tak terasa, hampir 2 tahun kita tidak bersua dan tahun ini adalah saat yang kita nantikan untuk kembali bersilaturrahim di acara Hari Lahir (HARLAH) YAPINK ke-47. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hari lahir YAPINK diperingati pada setiap tanggal 20 Februari, namun seremoni perayaannya secara umum dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

Untuk menjaga harapan agar mayoritas alumni bisa hadir, tahun ini acara HARLAH YAPINK akan diselenggarakan pada hari Ahad, 21 Februari 2016. Bertempat di Aula Munasabat Pesantren YAPINK Putra, dengan taushiyah yang insya Allah akan disampaikan oleh Yth. KH. Sholahuddin Wahid (Gus Sholah), Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Segenap persiapan telah dilakukan, termasuk persiapan pelaksanaan perlombaan antar pesantren dan sekolah yang rencananya akan mulai dibuka pada hari Sabtu, 13 Februari 2016. Kegiatan perlombaan tersebut adalah wadah silaturrahim YAPINK dengan pesantren dan sekolah-sekolah sekitar, juga sebagai agenda rutin menjelang pelaksanaan HARLAH.

Ust. M. Burhanuddin, SS. selaku Ketua Panitia dengan seluruh jajarannya terus berpacu dengan waktu untuk memastikan seluruh agenda dan rencana dapat berjalan sesuai harapan. Undangan secara estafet terus disebar dan tim-tim pengisi acara dari berbagai unit pendidikan di YAPINK terus berlatih untuk mempersiapkan penampilan yang prima untuk menyemarakkan acara yang tinggal 10 hari lagi akan digelar. Aula utama diperkirakan dapat menampung sebanyak ±800 tamu undangan, selebihnya akan disebar ke ruang-ruang kelas dan area sekitar asrama santri. Jika tidak ada halangan, panitia rencananya akan menyediakan layar-layar besar untuk para tamu undangan yang tidak tertampung di aula utama.

Bagi segenap alumni dari berbagai angkatan, diharapkan dapat meluangkan waktu untuk dapat menghadiri acara tersebut. Selain menjadi kesempatan emas untuk bisa bersilaturrahim dengan para guru dan rekan-rekan, acara tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar untuk kembali menimba ilmu, berbagi pengalaman, bernostalgia sekaligus memberikan support semangat untuk adik-adik kecil kita yang masih belajar. Ajaklah mereka menikmati kebanggaan dan kebahagiaan dengan keberhasilan kakak-kakaknya yang telah sukses berkiprah dan mengabdi di masyarakat.

Mari sebarkan undangan ini, mari kembali ke YAPINK! []

yapink

 

 

 

 

 

 

 

 

 

YAPINK secara resmi kembali membuka pendaftaran siswa-siswi baru tingkat menengah (MTS/SMP-MA/SMA) tahun pelajaran 2016-2017 dengan agenda sebagai berikut:

Pendaftaran Gelombang I: 20 Januari - 31 Maret 2016
Pendaftaran Gelombang II: 1 April - 31 Mei 2016

Pelaksanaan tes seleksi pertama akan dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Pebruari 2016. Jadwal tes seleksi selanjutnya akan ditentukan oleh Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB). Materi tes meliputi bidang kemampuan baca-tulis Al-Qur'an, pengetahuan agama, pengetahuan umum, dan psikotes.

Mengingat keterbatasan ruang asrama pondok, maka diprioritaskan hanya untuk para pendaftar awal sesuai dengan quota yang ditetapkan. Jika quota telah terpenuhi, maka selanjutnya diberlakukan sistem waiting list (daftar tunggu) untuk calon siswa-siswi yang berminat tinggal di pondok.

Perekrutan peserta belajar ditentukan sepenuhnya oleh hasil dan ranking dalam tes seleksi. Jika target rekrutmen telah terpenuhi, maka proses pendaftaran akan ditutup.

Bagi calon siswa/siswi yang tidak berhasil pada tes seleksi pertama, dipersilahkan untuk mendaftar ulang dan mengikuti tes seleksi di gelombang-gelombang selanjutnya. Mekanisme pelaksanaan tes dan hal-hal terkait administrasi pendaftaran dapat diperoleh lebih lanjut dengan menghubungi bagian Tata Usaha YAPINK/Panitia PSB YAPINK 2016 di no. telp. (021) 8832-68-54 setiap hari pada jam kerja (08.00-16.00 wib), atau dengan datang langsung ke YAPINK.

Sehubungan dengan banyaknya e-mail dan pertanyaan yang masuk mengenai biaya belajar di YAPINK, maka dengan ini kami sampaikan bahwa hal tersebut tidak dapat kami publish secara online terkait otoritas yang telah diamanatkan. Untuk memperoleh informasi tersebut dipersilahkan menghubungi nomor telepon yang tertulis di atas atau dengan datang langsung ke YAPINK. Mohon maklum adanya.

Bagi para orang tua yang berminat mendaftarkan anak-anaknya di YAPINK, silahkan segera menghubungi kami. Kesempatan terbatas. Kepercayaan anda menjadi motivasi bagi kami untuk selalu berusaha mempersembahkan yang terbaik. Ahlan wa Sahlan di Pondok Pesantren YAPINK!

pimpinan yapinkSetelah berhasil memboyong lebih dari 40 piala dalam perlombaan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) dan Debat Bahasa Inggris se-Kabupaten Bekasi, santri-santri YAPINK dipromosikan sebagai bagian dari kontingen Kabupaten Bekasi yang dikirim untuk mengikuti perlombaan serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 14 santri terpilih sebagai delegasi dari YAPINK dan Kabupaten Bekasi, mereka pun bertolak ke Pesantren Al-Amin Tasikmalaya.

Setelah melewati hari-hari yang berat dan kompetisi yang melelahkan, tak disangka beberapa dari mereka akhirnya masuk ke gelaran final. Persaingan yang semakin ketat itu mereka hadapi dengan sabar, tegar dan ksatria hingga akhirnya--dengan izin Allah swt.--membuahkan hasil.

Tiga orang santri YAPINK memboyong kembali kemenangan sebagai persembahan terbaik untuk almamaternya. Mereka adalah, Khairul Rijal (Juara I Lomba MQK Tafsir--Ibnu Katsir--Tingkat 'Ulya), Ditania Rahmah (Juara Harapan I MQK Tafsir--Jalalain--Tingkat Wustha), dan Asyfiya'ul Hasanah (Juara Harapan II MQK-Tafsir--Ibnu Katsir--Tingkat Ulya). Dengan demikian, maka ada 1 orang santri YAPINK berhak mewakili Jawa Barat dalam Perlombaan MQK Tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Jambi.

Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang telah anak-anakku peroleh, meskipun tidak semuanya bisa juara. Lebih membanggakan lagi, karena mereka telah melaksanakan bimbingan persiapan untuk perlombaan tersebut 'hanya' 5 hari! ya, hanya 5 hari. 3 hari persiapan untuk lomba tingkat kabupaten, dan 2 hari persiapan untuk lomba tingkat provinsi. Waktu yang sangat minim untuk membaca seluruh bagian kitab-kitab tebal tersebut. Namun, mereka telah menegaskan kapasitasnya. Kualitas dan kapabilitas yang tinggi telah mereka miliki, hanya waktu jua yang kurang bersahabat.

Saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh asatidz yang telah meluangkan waktunya untuk membimbing mereka. Dan terima kasih kepada seluruh official yang telah sabar mendampingi selama perjalanan mereka. Semoga pahala dan anugerah kebaikan dari Allah swt. tidak akan ada habisnya tercurah kepada anda semua. Saya berharap, bukan sekadar hanya untuk perlombaan, tetapi semoga ilmu yang telah didedikasikan dan diperoleh akan terus bermanfaat untuk memberi maslahat pada umat.

Terima kasih anak-anakku. Kalian semua pada hakikatnya adalah para juara; juara di hati saya dan juara sejati bagi YAPINK. Jadikan sisa-sisa momentum ini sebagai pelajaran untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Semoga tak pernah puas dengan prestasi yang telah didapat, dan bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Amin.

Selamat berjuang kembali di event selanjutnya! []

maulid dan harlah ke-45Yayasan Perguruan Islam el-Nur el-Kasysyaf (YAPINK) Tambun Selatan Bekasi dengan ini mengumumkan dan mengundang secara resmi seluruh alumni, wali santri, simpatisan, jama'ah majelis-majelis ta'lim, dan seluruh masyarakat pecinta YAPINK untuk hadir dalam acara "Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw. dan Hari Lahir YAPINK ke-45" yang insya Allah akan digelar pada Hari Ahad, 23 Februari 2014. Acara tersebut akan dilaksanakan di area munasabat pondok putra.

Acara yang juga menjadi ajang silaturrahim dan temu kangen alumni 2 tahunan ini akan disemarakkan dengan pentas seni dan kreasi siswa-siswi YAPINK dari tingkat RA, MI, hingga tingkat menengah. Insya Allah akan bertindak sebagai penceramah dalam acara ini, Yth. KH. Masdar Farid Mas'udi, MA, Anggota Rais Syuriah PBNU dari Jakarta. Sebelum hari "H" juga akan diselenggarakan berbagai macam perlombaan ilmiah, olahraga, dan seni yang rencananya akan diikuti oleh siswa dan santri pondok-pondok pesantren dan yayasan-yayasan pendidikan Islam se-Kabupaten Bekasi (undangan kepesertaan akan diedarkan segera atau bisa langsung menghubungi pihak panitia penyelenggara di YAPINK).

Mengingat keterbatasan tempat karena sedang ada pembangunan gedung baru di pondok putra, maka diharapkan para alumni dan tamu undangan untuk hadir lebih pagi, dan atas nama YAPINK kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Mari bersama-sama kita meriahkan acara tersebut dan mari bantu sosialisasikan kepada rekan-rekan lainnya agar semua bisa hadir untuk bersilaturrahim. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segala bantuan sharing dan publikasi anda untuk mensukseskan acara ini. Semoga Allah swt. membalas segala kebaikan anda semua dengan balasan yang berlipat ganda.

Don't miss it!! Jangan sampai ketinggalan untuk hadir! Ajak semua teman-teman angkatan anda ke YAPINK, karena acara serupa baru akan dilaksanakan 2 tahun mendatang! Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi anda semua. []

Indonesian Arabic Dutch English French German Japanese

Login Anggota

Statistik Kunjungan

Hari ini38
Kemarin36
Minggu ini38
Bulan ini1046
Total104472

Saat ini ada 17 tamu dan 0 anggota online

VCNT

Khazanah YAPINK

Arsip Posting